5 KUNCI SUKSES

sukses storyPosting saya kali ini berawal dari hasil MEETING Jum’at Malam di Kantor PUSAT GAJAH MADA,ada sesuatu yang lain memang.Pasalnya ada satu pembicara yang merangkap jadi Hipnotrapis(belakangan Saya ketahui memang beliau sudah konsen di Bisnis ini,dan memilih berhenti dari kantor) namanya : Rudi Mulyono,menurut beliau gurunya : W.Gunawan (kalau yang sering ke Gramedia dah tau siapalah dia,banyak bukunya beredar di sana).
Cukup menarik,karena sesuai Judul Postingan Saya di atas,5 Kunci Sukses saya hubungkan dengan hasil meeting,ternyata untuk menembus yang namanya KESUKSESAN bukan hanya faktor Nasib semata.Namun lebih dari hasil usaha kita(Ikhtiar) yang juga menentukan.Maksudnya begini: kita bisa menganalisa secara ilmiah mengapa kita tidak SUKSES? atau bagaimana cara untuk SUKSES?
Kita harus masuk ke alam bawah sadar kita,apa saja yang merintangi sehingga jalan menuju kesuksesan itu terasa ada tembok penghalangnya.Kalau sudah menemukan penghalangan itu,maka akan dengan mudah kita dapat mengemudikan arah pikiran kita mau di bawa kemana dan bagaimana caranya kesuksesan itu dicapai.Cobalah rileks sebentar,hal-hal apa saja yang selama ini menjadi hambatan kita dalam berbisnis? menjalankan pekerjaan?(jika anda seorang karyawan).Kalau sudah ketemu hambatannya maka dengan mudah kita dapat membuang jauh-jauh hambatan tersebut.Inilah faktanya: 12 % adalah pikiran sadar kita,dan sisanya 88 % pikiran bawah sadar kita.Tarikannya begitu kuat bahkan mengalahkan pikiran kita yang sadar.Saya ambil Contoh: Misalnya ada seorang agen Asuransi,dan ingin memprospek calon nasabahnya(yang menurut dia sungguh kaya,dan tidak ada alasan untuk tidak mengambil produknya)apa yang ada di benak si agen Asuransi itu?”Andaikan saya prospek si nasabah tersebut,maka hasilnya adalah saya akan mendapat hasil komisi dari penjualan polis saya dan saya bisa menikmati hasilnya”Bukankah kita sadar bahwa misalnya kalau kita sungguh-sungguh bekerja dan sesuai rencana,hasilnya akan tercapai? Tapi alam bawah sadar kita (88 %) mengatakan : Ah, nanti sajalah! masih ada hari esok,atau sedang Malas.Nah hal-hal inilah yang saya maksud bahwa kesuksesan sebenarnya dapat kita raih KALAU KITA TAHU CARANYA?
5 Kunci Kesuksesan yang saya maksud,adalah:
1.IMPIAN,kita harus punya Dream untuk dapat mencapai apa yang kita kita cita-citakan.
2.YAKIN,setelah ada cita-cita dan ada impian kita,yakinkah kita menjalankannya? Ingat keyakinan adalah faktor keteguhan kita dalam menjalankan IMPIAN kita.
3.SYUKUR, kita patut mensyukuri hasil yang kita dapat,sebesar apapun,dan sekecil apapun,hasil yang kita peroleh hari ini akan lebih baik untuk esok harinya.Bukankan Nabi Muhammad SAW,berkata : Sebaik-baiknya Perbuatan amal seseorang adalah, apabila hari ini lebih baik dari hari kemarin.
4.PASRAH,pasrah dalam arti kita tawakal,apa yang sudah kita kerjakan kita yakin akan hasilnya.
5.Doa,ini adalah sebaik-baik perbuatan.semua kita sudah jalani kita jangan lupa sama sang pencipta,sebab dari ataslah campur tangan itu ada.
Demikian Postingan saya semoga berguna.atau kunjungi Blog saya

Leave a Reply

